Gejala Reumatik Yang Tidak Disangka-Sangka

by jack sobari , at 22.38 , has 0 komentar
Gejala reumatik yang biasanya menghampiri tubuh, bukan hanya menyerang satu anggota tubuh saja tapi banyak. Bahkan dari berbagai bagian tubuh ini, juga melibatkan banyak jaringan di dalamnya. Oleh karena itu, mengetahui apa itu reumatik, bagaimana gejalanya, semuanya harus diketahui sedini mungkin agar penangan juga bisa dilakukan dengan segera tanpa harus menunggu penyakit ini terjadi lebih parah

Kenali Penyebabnya Sebelum Gejala Reumatik Itu Datang


Sebelum gejala reumatik datang, pasti penyebabnya sudah ada duluan. Penyebab reumatik teryata tidak jauh-jauh dari obesitas dan terjadinya peradangan. Jika sudah berbicara dua hal ini, maka cara terbaik mencegahnya terjadi saat ini adalah dengan makan-makanan sehat serta berolahraga.


Lalu, bagaimana mengetahui gejala rematiknya datang?


Pertama, untuk anak muda yang aktif dimana jatuh dan terkilir sering terjadi ini bisa menjadi salah satu indikasinya. Terkilir yang sering dianggap sebagai hal wajar rupanya bisa berpotensi menimbulkan rematik lebih lanjut lagi. Jadi, sebaiknya ketika terkilir pilih periksakan diri ke doketr agar di cek lebih jauh apakah rematik terjadi atau tidak.

Selanjutnya, ketika seseorang merasa kesemutan berulang kali dengan bagian yang dirasa yaitu pada pergelangan tangan atau kaki, bisa jadi terjadi cedera pada organ ini dan merupakan gejala reumatik. Perlu diwaspadai adalah ketika kesemutan ini diikuti peradangan dan akan semakin terasa nyerinya seiring waktu. Untuk penanganan dini, pengompresan pada pergelangan tangan atau kaki adalah caranya.

Kaki, adalah organ yang paling sering merasakan gejala reumatik khususnya bagi wanita. Wanita yang sebagian besar menggunakan high heels pasti aliran darah di bagian kakinya sering mengalami tekanan, jadi potensinya sangat besar. Jaringan di dalam kaki akan mengalami pembengkakakn dan akhirnya rasa sakit pun di rasakan, khususnya bagian tumit. Ketika hal seperti ini terjadi, berarti memang reumatik sudah menyerang. Sebaiknya istirahatkan dulu kaki dari pemakaian high hells ini agar aliran darah lancar kembali.

Persendian yang berpotensi mengalami peradangan pada tubuh, juga menjadi bagian yang bisa dirasakan ketika gejala dari reumatik ini datang. Sendi-sendi ini tidak terbatas pada satu bagian organ tubuh saja tapi meliputi keseluruhan. Pada bagian sendi yang mengindikasi penyakit reumatik juga bisa dirasakan dengan adanya sendi yang terkunci, yaitu kesulitan menekuk. Periksa juga pada bagian siku, apakah ada benjolan atau tidak. Benjolan akan muncul pada siku sebagai tanda bahwa reumatik sudah terjadi.

Waspadai juga ketika tubuh merasakan kaku saat bangun tidur atau bangun dari kegiatan lainnya. Rasa kaku ini, jika merupakan gejala dari reumatik maka hilangnya membutuhkan waktu yang lama dan lumayan menyiksa. Begitu juga untuk mata, kulit, dan tenggorokan. Saat merasakan mata, kulit, ataupun tenggorokan begitu kering lebih baik segera periksakan ke dokter. Kekeringan akibat peradangan bisa jadi yang mengakibatkannya adalah reumatik.
Sumber: http://gamatindonesia.com
jack sobari
About
Gejala Reumatik Yang Tidak Disangka-Sangka - written by jack sobari , published at 22.38, categorized as asam urat , gejala asam urat , Info Penyakit . And has 0 komentar
Next Posting Lama
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply